Jenis-jenis Investasi Jangka Panjang yang Bernilai Tinggi

Uncategorized590 Views

Jika Anda memiliki rencana finansial lebih dari 1 tahun, maka investasi jangka panjang adalah pilihan tepat. Hal ini akan kembali lagi pada tujuan dan berkaitan dengan profil risiko tiap individu yang berbeda.

Investasi yang dilakukan dalam jangka panjang bertujuan untuk target-target dengan biaya besar, seperti dana pensiun, dana pendidikan, dan sebagainya. Penanaman modal jenis ini

Investasi Jangka Panjang yang Banyak Diminati

Untuk Anda yang memiliki rencana finansial besar di masa depan, penanaman modal jangka panjang sangatlah cocok. Berikut adalah beberapa jenis investasi dalam jangka panjang yang dapat Anda coba.

  • Emas

Emas merupakan salah satu produk yang paling dikenal banyak orang. Nilai emas tiap tahun terus mengalami perubahan. Tetapi, untuk penurunan harga emas biasanya tidak terlalu signifikan.

Di samping itu, emas memiliki risiko minim dan tahan terhadap inflasi. Salah satu kelebihan dari emas adalah likuiditasnya yang begitu tinggi. Anda bisa menukarkan emas menjadi uang tunai kapanpun bahkan melalui toko-toko terdekat.

  • Properti

Properti menjadi salah satu penanaman modal dengan nilai yang sangat tinggi, seperti tanah dan bangunan. Hal ini dikarenakan nilai tanah cenderung mengalami kenaikan terus menerus setiap tahunnya. Apalagi jika Anda membangun di tanah tersebut.

Properti sendiri mengalami kenaikan 20% setiap tahunnya. Tetapi, untuk memulainya memang membutuhkan modal yang besar.

  • Saham

Selanjutnya adalah jenis investasi jangka panjang yang sedang banyak digandrungi para anak muda. Saham dapat memberikan keuntungan jangka panjang bagi Anda. Tetapi, jika Anda masih pemula maka perlu mempelajari dengan sungguh-sungguh terkait saham ini.

Seorang investor saham memiliki potensi mendapatkan dividen atau keuntungan dari perusahaan kepada pemegang saham. Selain itu, investor juga memiliki potensi keuntungan dari capital gain atau selisih antara harga jual dan harga beli.

  • Obligasi

Obligasi merupakan surat utang yang diserahkan kepada pemberi pinjaman oleh peminjam. Di dalamnya terdapat nama dan tanggal jatuh tempo pinjaman terkait.

Obligasi merupakan investasi yang disukai oleh para pengusaha dan investor. Di dalam surat obligasi terdapat bunga kewajiban dari pinjaman. Jangka waktu untuk obligasi sendiri berada pada rentang 1 sampai 10 tahun.

Investasi ini sangat direkomendasikan untuk Anda jika memiliki rencana finansial besar di masa depan. Tetapi, perlu diingat bahwa investasi jangka panjang ini memerlukan kesabaran dan konsistensi.